Profil Pengusaha Telor Asin Bina Mandiri


Biodata Pendiri Usaha Telor Asin Bina Mandiri
 
  Nama               :  Bpk. Entang.DT
  Alamat              :  Dsn.Kertamulya Rt.02/Rw.01 Ds.Balonggandu-Jatisari
  Tempat Tanggal Lahir     :  Karawang, 2 Juni 1954
   Nama istri        :  Ibu.Aisyah
  Anak                : 4
  Cucu                : 3

 Sejarah Berdirinya Usaha Telor Asin Bina Mandiri
           Mulai tahun 1987 sudah berjualan telor asin matang yang sudah jadi belum memproses sendiri, itu pun membeli yang sudah jadi dari orang lain. Dua tahun kemudian tepatnya tahun 1989, bandar-bandar telor asin kehabisan barang atau bahan bakunya. Dengan modal seadanya bapak Entang memulai usahanya sendiri mulai dari proses pembuatan telor asinnya hingga berjualannya. Setelah lama berjualan dan kemudian lancar, bapak Entang mulai bergabung dengan pasar. Hingga akhirnya bapak Entang mempunyai usaha sendiri dan dapat mempekerjakan orang lain. Sampai hari ini Bapak Entang mempunyai Karyawan Hingga 4 Orang terdiri dari 2 orang Laki – laki dan 2 orang perempuan .
           Bapak Entang mempunyai rekan usaha yang sama-sama berjualan  telor asin bernama Pak Madhari, namun mereka berbeda dalam tempat penjualannya. Kalau bapak Entang berjualan di Mampang, sementara Pak Madhari berjualan di Kebayoran Lama. Dalam hal kerugian, bapak Entang pernah mengalami yang namanya rugi, yaitu saat berjualan di pasar Cikampek dan ketika itu pasarnya terbakar. Setelah itu bapak Entang tidak berjualan lagi di pasar Cikampek. Dan sampai sekarang bapak Entang masih memasarkan telor asinnya ke pasar Senen Purwakarta.
           Kerugian yang lainnya yaitu apabila ada telor yang kurang bagus atau busuk. Tiap hari memang ada yang busuk tetapi persentasinya tidak terlalu banyak. Telor ada dalam 1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar